Amalan Bulan Muharam

Saya Bukan Ustad juga Bukan Kiyai, tapi Agama saya Islam, pada acara Santunan Anak Yatim 10 Muharam saya mendapatkan selebaran dari salah seorang Ulama yang saya anggap sangat baik jika saya bisa melakukannya, berikut adalah selebaran yang saya dapatkan:


1. Puasa pada tanggal 30 dzulhijjah dan puasa pada tanggal 1 muharam sama dengan menebus dosa 50 tahun
2. Puasa pada tanggal 10 muharam sama seperti puasa setahun
3. Beribadah pada tanggal 10 muharam sama seperti beribadah seluruh makhluk 7 lapis langit
4. pada tanggal 10 muharam Sholat 4 rakaat setiap rakaat baca surah al-ikhlas 15 kali diampuni dosanya 50 tahun
5. Memberi minum pada tanggal 10 muharam, Allah akan memberi minum pada hari kiamat/ tidak akan merasa haus selamanya
6. Bersedekah pada tanggal 10 Muharam sama seperti bersedekah selama hidupnya
7. Mandi pada tanggal 10 Muharam, mandi pada air yang terbit pada hari itu maka tidak akan jatuh sakit kecuali mau mati, sebab air zam-zam mengalir keseluruh dunia.
8. Menyantuni/ mengusap kepala anak yatim pada tanggal 10 Muharam sama seperti menyantuni anak yatim sedunia.
9. Menjenguk orang sakit pada tanggal 10 Muharam sama seperti menjenguk orang sakit sedunia.
10. Bercelak mata pada tanggal 10 Muharam Insya Allah tidak akan sakit mata pada tahun ini
11. Tanggal 10 Muharam melapangkan keluarganya dalam masalah sandang pangan maka Allah akan   menjamin sandang pangannya pada tahun ini
12. lain lain:
  • Pada tanggal 10 Muharam sangat baik jika kita melakukan 
  • Menziarahi orang alim
  • menyambung silaturahmi
  • memotong kuku
  • menulis Bismilah 313 kali
Dengan amalan ini Insya Allah akan Terhindar dari 324000 Balak/ mara bahaya.

32 komentar:

  1. semoga tulisan sobat dapat bermanfaat bagi kita semua dan dilaksanakan oleh kita semua dan emingkatkan ibadah kita,,
    ^_^

    BalasHapus
  2. semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :)

    BalasHapus
  3. subhanallah... begitu banyak keutamaan yang bisa kita raih di dalam Islam, ya Sob..
    thx, infonya gress buat saya... baru tahu ada daftar anjuran Muharram ini.

    BalasHapus
  4. Muhammad chandra@ amin...
    Muxlimo@ semoga kita dapat melakukannya...

    BalasHapus
  5. Makasih Infonya Sob, mudah-mudahan kita dapat melaksanakannya tidak hanya pada tanggal 10 Muharam saja..

    BalasHapus
  6. @Urang lembur sama2 sob.. kebaikan akan lebih sempurna jika kita bisa melakukan pada setiap waktu..

    BalasHapus
  7. salam sahabat
    selamat pagi kawan
    informasi yang bermanfaat kawan

    BalasHapus
  8. baru tahu saya amalan bulan muharram sob,,,
    makasih infonya,,,

    BalasHapus
  9. NURMANTO@ oke sob pasti saya dukung..

    imtikhan@ salam kembali.. makasih kawan...

    asis sugianto@ hehe sama broo..

    BalasHapus
  10. salam sahabat
    alhamduLillah dari amalan Muharram di atas saya dapat menerapkan meski idak sepenuhnya semoga istiqomah yach

    BalasHapus
  11. Punya makna luar biasa banget yah di Bulan Muharram..
    Subhanallah... :)

    *btw, tukeran link yuk* ^ ^

    BalasHapus
  12. mudah"an dgn itu smua dpt trhndar dari bala bncana
    amin

    BalasHapus
  13. salam sahabat
    berkunjung pagi mo baca artikel terbarunya
    terima kasih

    BalasHapus
  14. makasih sob, nasehat yg bagus. posting amalan bulan Muharam jadi nasehat buat ku.

    BalasHapus
  15. New Trik Tips Komputer@ amin...

    imtikhan@ makasih kunjungannya.. posting baru masih tertuda sob.. hehe

    STORY@ yups sama2 makasih dah berkunjung..

    BalasHapus
  16. semoga ada manfaat dan hikmah bagi kita semua sob... amin...

    BalasHapus
  17. jika smua org beragaman melakukan semua perintah-NYA pastinya semua maranahaya dpt terhindarkan... :D

    BLOGGER smua, saya mohon kunjungannya! please! visit me back yah :D

    thx!

    BalasHapus
  18. ow, ya boleh tukeran link ngak smua! ???
    yayayaya, saya mau tukeran link neeeh :)

    silakan tukar-tukaran di blog saya ;)

    BalasHapus
  19. amalan yang gak kalah penting pada saat ini adalah ibadah sholat sob dan kawan2 na yang 4 tu....

    BalasHapus
  20. tapi yang nulis bismillah itu apa bener syaikh? ane belum pernah denger yang kayak gitu..

    BalasHapus
  21. danupuspito@ ya betul mudah2an kita sllu taat jalankan itu..

    imaginasiqu@ itu isi selebaran yang saya dapatkan

    BalasHapus
  22. oke2.. nanti ane coba tanya sama ustadz dulu deh.. :)

    eh iya salam kenal,, nama saya a'ang

    BalasHapus
  23. Makasih banyak ya, informasinya ...

    BalasHapus
  24. aminnnn ya rab! btw banner sudah dipasang! cek ya sob! + dah di follow jadi follow back ya

    BalasHapus
  25. Mas..
    kalo amalan Buat Cw ada gx,,..
    tanya aja,kalo2 ada..
    kalo ada,kabarin yah mas,..
    lagi butuh nih..
    ^_^

    BalasHapus

Masukkan email anda

Gelora Flamboyan | Tutorial Blog