mengatasi dan mencegah masalah pada facebook

Salam jumpa sobat blogger semua.. dah lama gak posting nih.. oya sebenarnya  posting kali ini terinspirasi dari  teman fesbuk yang akhir2 ini pada sering kirim sms dan minta tolong kalau fesbuknya tidak dapat lagi digunakan, adapun masalah yang mereka hadapi sama yaitu tidak dapat login pada fesbuknya.. sebenarnya
buat kita para blogger tidak terlalu sibuk ngurusin fesbuk sih.. iya gak..??, tapi buat mereka yang hanya mengenal dunia maya melalui fesbuk, tentunya akan kecewa bila fesbuknya tidak bisa di pake lagi, apalagi yang jumlah temannya sudah 4990, pasti kecewa banget tuh jika dia tidak bisa lagi login ke fesbuk.. nah buat teman fesbuk sekarang begini.... pada saat kita membuat atau mendafatar fesbuk  kita diminta memasukan email kita..dengan demikian berarti sebelumnya kita sudah memiliki email, oke sekarang daripada saya juga bingung mari kita artikan saja email itu adalah nyawa... yah nyawa kita dalam dunia maya, anggap saja kita  membuat email melalui yahoo maka nyawa (email) kita ada di yahoo, dan jika beberapa bulan kita tidak pernah login ke yahoo maka nyawa (email) kita di anggap sudah mati.. karena nyawa (email) kita sudah mati maka fesbukpun tidak mengenali email kita lagi, lalu kemana nyawa kita hehe.. kayak malaikat saja.. kalau boleh saya sarankan mari kita jaga kesehatan nyawa kita yaitu email, menurut saya email lebih penting dari fesbuk,  karena dalam dunia maya dimanapun kita medaftar sesuatu pasti diharuskan menggunakan email, contoh: mendaftar fesbuk pake email, twiteer pake email, blog pake email, netlog pake email, dan banyak lagi contoh lainnya.. masih untung email kita mati hanya untuk mendaftar fesbuk, coba kalu email saya sekarang tiba2 mati atau dihack orang... waduh.. tak dapat kubayangkan dech.. memang sih jika email kita tidak berfungsi lagi kita bisa buat baru lagi dengan mudah, tapi semua yang sudah kita miliki pada dunia maya akan ikut mati bersama email yang lama.. hehe pasti diantara kalian ada yang bilang AH KEBANYAKAN CERAMAH..!!  (walau dalam hati..) okelah kalo begitu..

Intinya jika fesbuk kalian sedang mengalami masalah yang berkaitan dengan email silahkan kalian login saja ke email yang kalian gunakan, misalnya kalian menggunakan email yahoo maka silahkan kalian login ke yahoo masukan email dan pasword yang pernah kalian buat, nanti disana ada petunjuk untuk mengaktifkan kembali email yang sudah dianggap mati, jika sudah berhasil maka fesbuk kalianpun kembali ada nyawanya hehe.. sedikit saran: jika kalian mau buat email baru sebaiknya jangan menggunakan yahoo konon katanya yahoo itu mudah dihack sama tangan2 orang jahat, buatlah email kalian dengan gmail caranya masuk ke www.gmail.com. oke sobat semua.. itu saja ya.. selamat mencoba dan mencoba..

30 komentar:

  1. kalau saya emang nggak eksis FB-an.. jaman dahulu kala pernah ada tapi dah bertahun2 lamanya gak ke sono... hehehe (kayak FB dah dari jaman purba aja)..
    Nice info bos

    BalasHapus
  2. saya skrng juga gak terlalu keasikan dengan facebook krna lebih ke asyikan dengan blog , hihihi
    makasih info bermanfaatnyaa

    BalasHapus
  3. serba ter@ yah mungkin karena disana kita cuma bisa salin kirim omong kosong ya gak hehe emang kurang bermanfaat.

    sichandra@ sama sob.. saya di fesbuk juga sekedar saja.. membosankan..

    BalasHapus
  4. Nggak henti2nya mengagumi template dan tatanan blog ini.. apik... :)

    BalasHapus
  5. ΦΩΤΗΣ ΜΠΑΖΑΚΑΣ@ thanks Indonesian friendship greetings to greece

    serba ter@ hehe biasa aja kali.. blog sobat juga lebih apik koq..

    BalasHapus
  6. hm, kmaren aku jg sempet punya masalah dengan facebook,, tp skrng udah beres,

    BalasHapus
  7. @tian syukur deh kalo dah beres.. makasih dah berkunjung..

    BalasHapus
  8. jadi lebih aman jika menggunakan akun gmail dari pada yahoo untuk facebok yach sob????

    BalasHapus
  9. @Asis Sugianto yah kira kira begitu, tapi aku sendiri pake yahoo koq soalnya dah terlanjur dari dulu.. hehe

    BalasHapus
  10. Wah.. aku punya akun gmail, tapi males bukanya kalo ada pesan masuk ke akun google tersebut !! hehe.. sudah banyak program buat mencari tau akun yahoo, jadi ati2 aja, hehe.. tapi tetep pake yahoo, karena lebih mudah liat pesan inbox masuk ! :D

    BalasHapus
  11. @Pradisz Wardhana betul betul.. yahoo memang memberikan yang mudah.. tapi sayangnya mudah juga akunnya di jebol hehe..

    BalasHapus
  12. saya jarang FB-an tp makasih sudah berbagi. Salam

    BalasHapus
  13. @BRI Jakarta Veteran yups memang banyak blogger gak mikirin fb hehe makasih boss..

    BalasHapus
  14. assalamualaikum

    salam kenal sobat..

    utk facebook..trkadang jika kita yg sring menggunakan proxy ganti2.. sering dcurigai kl mw login.. karna msalx hari ini d kanada, besok djerman..

    tp trkadang memang betul g bsa login ke FB.. kl yg biasa sy praktekkan..saya mngganti proxy browser saya.. dan lncar kembali..

    BalasHapus
  15. @Artikel Islami wa'alaikumsallam.. salam kenal kembali sob.. ya begitulah diantara kejadiannya, tapi facebooker biasanya banyak menggunakan hp selain itu mereka hanya mengandalkan fasilitas yang ada aja..

    BalasHapus
  16. FB memang sering curiga pada proxy dan beberapa jenis URL yang tidak populer. terima kasih komandan, udah sharing pengalaman yg berharga ini. semoga komandan pada saat ini dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu tersenyum. he...he...

    BalasHapus
  17. wach,makasih ya ka ats oelajran fesbuknya....
    maaf baru berkunjung...

    BalasHapus
  18. story@ yups sama sama broo.. mudah2an story juga selalu sehat dan tersenyum agar lagu2 kita selalu bertambah.. hehe..

    sibutiz@ ok sob.. makasih dah sempetin kunjungannya..

    BalasHapus
  19. Okelah kalau begitu..
    Terima kasih "resep" mengatasi dan mencegah masalah pada Facebook .. Semoga FB saya baik2 saja..hehe

    BalasHapus
  20. @Yulis Samoa yups fesbuk anda akan baik2 saja hehe kecuali lupa pasword..

    BalasHapus
  21. alhamdulillah, saya aktif emailnya

    sudah saya follow balik rio2000 (no 353)

    BalasHapus
  22. hay all, pantas aja fb saya pernah ada masalah..
    gak tau kenapa tiba2 gak bisa di buka...
    emm
    rupanya ada pengamannya juga ya

    BalasHapus
  23. @vankim
    hay.. semangat semangat.. fb aku jg baik baik saja..

    BalasHapus
  24. keren dach,
    memang seharusnya lebih baik mencegah dari pada mengobati. .

    BalasHapus
  25. napa bulan karang FBq serink terblokir y???

    BalasHapus
  26. kndala sy bgini bkan terkait ttg email tp facebookq tdak bisa terbka krna sy sring promote so ISP fb mmberi sy tntangan untuk mnyebutkan nma2 dr foto tmn2q tp bgaimana sykan ngak tahu smua jd smpai skrang aku blum bisa pake fbq, aku mnta bntuannya?

    BalasHapus

Masukkan email anda

Gelora Flamboyan | Tutorial Blog